Husin Rayesh Mallaleng

Making a difference to the lives of people

MMB DILIPUT TRANS TV JAKARTA

Batu, 26 Oktober 2010

MMB kemarin Hari Selasa, kedatangan reporter dari Trans TV Jakarta untuk meliput kegiatan budidaya jamu di MBB. Crew Trans TV yang dikomandani Mbak Arien Novarian dengan anggotanya mbak Tika yang luwes, Cameraman Lukas serta asistennya meliput semua proses budi daya tanaman asli Indonesia, khususnya Sri Gading, mulai dari tahap penyemaian, pemtikan, sortir, pencucian sampai ekstrak, dan terakhir dilanjutkan minum seduhan herbal.

Seminggu sebelumnya MMB dikabari akan ada kunjungan, maka kami tidak terlalu perlu persiapan karena memang sudah setiap hari MMB mendapat kunjungan baik dari kalangan awam, akademisi maupun media.

Yang menarik dan suatu kehormatan adalah MMB mendapat kesempatan untuk menampilkan diri sesuai kebutuhannya saat ini. MMB yang merupakan UPT Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur merupakan satu2nya di Indonesia hanya dimiliki oleh pemerintah daerah yang care dan perhatian akan kelestarian tanaman obat asli Indonesia.

Saat ini MMB , telah dilengkapi berbagai peralatan canggih mulai dari ekstraktor skala lab dan produksi, juga rotavapor, spektrofotometer, mesin tablet, wet and dry mixer maupun mesin tablet. Untuk alat analisis komponen kimia juga MMB telah melengkapi diri dengan TLC SCanner CAMAG 3 yang merupakan generasi terbaru TLC butan Swiss. Sedangkan staf pendukung kami saat ini telah tersedia 2 orang apoteker, 1 sarjana biologi, 1 sarjana pertanian yang sudah menyelesaikan strata 2 serta tenaga-tenaga lapangan yang berpengalaman.

Dengan sarana dan prasarana serta SDM tersebut kami lebih mampu memberikan pelayanan lebih optimal kepada masyarakat melalui permintaan bahan baku, pelatihan, narah sumber serta kerja sama lainnya.

Foto Kegiatan LIPUTAN TRANS  TV

Kegiatan pencampuran tanah, pupuk serta bibit diolah terlebih dahulu sebelum dmasukkan ke poli bag.

Berbagai polibag tersedia mulai dari daun dewa, jahe, kunir, keladi tikus, valerian, kapulaga, lidah buaya, malaka, daun minth.

kegiatan shooting di Ruang Display MMB. Raung ini merupakan ruang penyimpanan produk simplisia sekaligus tempat dispensing untuk ramuan-ramuan tradisional untuk membantu mengatasi berbagai penyakit ringan sampai yang metabolic syndrome seperti diabetes, darah tinggi, asam urat dan kolesterol. di dalamnya juga tersedia berbagai contoh tanaman yang sudah dikeringkan (Herbarium).

kegiatan shooting dilakukan di ruang laboratorium dengan alat Extraktor dan Rotavapor untuk herbal Srigading .

Oktober 27, 2010 - Posted by | Uncategorized

1 Komentar »

  1. Sukses untuk MMB .. sukses untuk Pak Husin

    Komentar oleh ari | Oktober 27, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: