Husin Rayesh Mallaleng

Making a difference to the lives of people

BINCANG BERSAMA IRJEN DEPKES RI DR. FAIQ BAHFEN, SH.,

Jakarta, 8 Agustus 2008.

Bincang bersama dengan Irjen Depkes, Dr. Faiq Bahfen, SH.di Lantai 2 Depkes RI, pada hari kamis kemarin sangat menarik dan berbobot. Kesempatan baik ini terlaksana berkat bantuan ibu Tyas SH dari bagian hukum Dirjen Yanfar Depkes RI yang mengagendakan pertemuan tersebut. Walaupun sebelumnya kami sempat berkenalan pada saat penulis menjadi Panelis di Kampus UNAIR pada saat lustrum pada tgl 29 Agustus 2007.

Berbagai topik menarik dibicarakan mulai masalah obat tradisional, kosmetik, obat, medico legal samapai kisah beliau sampai ”terdampar” di Dinkes DKI.

Beliau dengan latar belakang Asisten Apoteker, menyelesaikan fakultas Hukum di Jakarta dan program doktoralnya di UNAIR Surabaya. Beliau yang beristrikan seorang apoteker yang juga masih aktif bekerja di Dinas Kesehatan DKI ini, memulai kariernya betul-betul dari bawah sebagai staf dengan golongan rendah. Tetapi tidak bisa dipungkiri berkat ketekunan dan kegigihannya beliau dipercaya menjadi Irjen Depkes RI, karena sebelumnya beliau menjabat Kepala Biro Hukum Depkes RI.

Karena sesama pengajar dalam bidang regulasi farmasi maka rasanya waktu sekitar 2 jam tak terasa sangat singkat sekali. Berbagai pendapat dan pandangan beliau penulis catat dan nanttinya bisa menjadi bekal penulis untuk mentransfer ke mahasiswa-mashasiswa kesehatan di Jawa Timur. Walaupun beliau tidak menjabat lagi sebagai Kepala Biro Hukum, tetapi latar belakang beliau sebagai orang farmasi dan praktisi hukum patut diperhatikan oleh siapapun yang terkait dengan masalah hukum kesehatan.

Wassalam

Penulis

Agustus 10, 2008 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: